Jumat, 18 Januari 2013

Cara Membuat Anak Bayi Cerdas Pintar


Cara Membuat Anak Bayi Cerdas Pintar




Studi ilmiah telah menunjukkan bahwa anak yg dibacakan sajak dalam beberapa tahun dari sejak bayi, kelak Ia menjadi pembaca yang lebih baik dan pintar di sekolah, "jelas Diamant-Cohen." Dengan membiasakan memperdengarkan sajak, Anda juga mengajarkan bayi untuk mendengarkan. Otak akan siap untuk membaca serta menerjemahkan dari kata yang terdengar atau kata-kata tertulis di kemudian hari. ( Sumber: http://alturl.com/e8yg3 )


Saran Saya adalah bacakanlah Al Quran karena bacaannya berupa karya sastra yang maha indah. Selain itu huruf-hurufnya mempunyai tempat keluar bunyi yg masing-masing berbeda sehingga memberikan impuls yg kaya ke otak.

Latihlah bayi Anda agar lebih banyak beraktivitas secara teratur supaya bayi ibu jadi cerdas dan pintar. Sesuaikan kegiatan ini dengan umurnya. Hal ini penting Anda lakukan untuk melatih keseimbangan, kemampuan membaca lingkungan, melihat serta mendengar.

Sebuah studi yang dipimpin oleh Dr Ahmad Qawasmi di Yale University di New Haven, Connecticut dan Al-Quds University di Yerusalem menyatakan bahwa Asam lemak (AA dan DHA) pada susu formula khusus tidak bisa membuat bayi jadi cerdas atau pintar. Akan tetapi, zat ini bermanfaat untuk perkembangan penglihatan atau fungsi kekebalan tubuh anak bahkan ada kemungkinan mempengaruhi aspek perkembangan kognitif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar